3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memulai Investasi Rumah

News

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memulai Investasi Rumah

12 December 2020

Investasi rumah adalah salah satu investasi jangka panjang, yang hampir bisa dipastikan akan mendatangkan keuntungan pada masa mendatang.

Dalam berinvestasi rumah, anda tidak cukup hanya memiliki modal besar saja. Anda juga diharuskan memiliki pengetahuan dan mengikuti berita dan perkembangan tren terkini.

Apabila tak berhati-hati mengambil langkah, alih-alih mendapat keuntungan besar, anda malah terpuruk dalam kerugian yang tidak diperhitungkan sebelumnya.

Seringkali para investor pemula melihat investasi rumah sebagai jalan singkat untuk meningkatkan penghasilan sehingga kerap meremehkan berbagai aspek.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya anda hindari agar tidak salah melangkah saat memulai investasi rumah.

1. Mengharapkan Investasi Rumah Bisa Memberikan Keuntungan Instan.

Seperti kita tahu, investasi rumah adalah investasi jangka panjang. Keuntungan investasi ini baru terlihat nilai pertumbuhannya setelah 10-20 tahun mendatang.

Selayaknya memulai sebuah bisnis, anda juga harus merencanakan segala sesuatunya terlebih dulu. Anda harus mengidentifikasi tujuan utama anda dalam berinvestasi rumah.

Selain itu, riset dan survei mengenai harga pasar juga perlu dilakukan supaya anda tak salah menentukan pilihan.

2. Pemilihan Lokasi yang Tidak Strategis

 

Salah satu faktor berlipat gandanya harga properti anda adalah lokasi. Semakin dekat lokasi properti anda dengan infrastruktur, fasilitas kesehatan, pendidikan, perbelanjaan, dan lainnya, semakin tinggi harga properti anda nantinya di kemudian hari.

Jangan hanya karena mengejar harga beli yang murah, kemudian anda mengesampingkan lokasi properti anda. Walaupun harga properti hampir selalu mengalami pertumbuhan setiap tahunnya, namun bila dibandingkan properti berlokasi strategis, properti yang berada di lokasi yang tidak strategis tidak akan memiliki pertumbuhan yang pesat.

Kawasan Cinere Depok misalnya, kawasan yang berbatasan dengan Jakarta Selatan dan Depok, sekarang menjadi penghubung antara ibukota Jakarta dengan kawasan Tangerang, Bekasi, dan Bogor.

Area Cinere - Depok juga dilengkapi akses tol untuk menjangkau kota-kota di sekelilingnya, seperti Tol Cijago (Cinere – Jagorawi), Tol Desari (Depok – Antasari), Tol TB Simatupang dan Tol Serpong - Cinere yang direncanakan berfungsi secara fungsional pada bulan Desember 2020.

Disini Lavanya Hills Residences memiliki lokasi yang sangat strategis yang bisa mengakses dengan cepat menuju jalan - jalan tol yang sudah disebutkan diatas. Hanya dibutuhkan waktu 5 menit untuk mencapai pintu Tol Desari, 10 menit untuk mengakses pintu Tol TB Simatupang, dan 15 menit untuk mencapai pintu Tol Cijago dan pintu Tol Serpong - Cinere.

 Baca juga mengenai Keuntungan Memiliki Rumah di Cinere Depok

Membeli Rumah di Saat yang Tidak Tepat

 

Momentum pembelian juga menentukan nilai investasi rumah anda pada masa mendatang. Usahakan untuk tidak membeli properti saat harganya sedang tinggi dan menjualnya kembali pada saat harga pasarnya sedang turun.

Waktu yang tepat untuk membeli rumah adalah saat harga pasar sedang turun dan menjualnya kembali saat permintaan sedang tinggi-tingginya.

Sejak pandemi ini merebak di awal tahun 2020, seperti kita tahu, semua sektor ekonomi mengalami penurunan. Begitu juga dengan properti. Menurut berita yang dilansir oleh tempo, Indeks Harga Properti diperkirakan tumbuh terbatas sebesar 1,29% pada triwulan ke IV pada tahun 2020 ini.

Dengan pertumbuhan harga properti yang lambat seperti saat ini, bisa dipastikan sekaranglah saat yang tepat untuk memulai investasi properti.

 

Terlebih lagi Lavanya Hills Residences memberikan bukan hanya satu, tapi dua penawaran spesial bagi anda, yaitu:

1. Dapatkan kesempatan mendapatkan Cashback sampai dengan Rp 300 Juta untuk setiap pembelian unit rumah di Lavanya

Rumah yang nyaman dan aman bagi keluarga, berlokasi di kawasan strategis yang memudahkan anda menjangkau infrastruktur transportasi, kesehatan dan pendidikan menjadi impian bagi semua orang.

Selain sebagai salah satu kebutuhan utama yang harus anda penuhi, rumah pribadi anda juga bisa berfungsi sebagai aset investasi jangka panjang anda.

Baca juga mengenai rumah sebagai investasi di sini.

Bila anda tertarik untuk berinvestasi rumah, silahkan klik tautan ini.

 

2. Kavling Siap Bangun, Discount sampai dengan 30%

Anda ingin menambah aset investasi anda atau anda belum memiliki tabungan yang cukup untuk membeli rumah? Maka investasi kavling siap bangun adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Terletak di tengah area perumahan yang aman, maka kavling siap bangun mempunyai banyak kelebihan diantaranya, anda tidak akan kuatir aset anda akan diserobot oleh pihak lain.

Baca juga mengenai potensi berinvestasi kavling siap bangun.

Bila anda tertarik berinvestasi kavling siap bangun, silahkan klik tautan ini.


Semoga sharing kami ini bisa membantu anda menetapkan pilihan investasi jangka panjang anda.

Bila ingin berkonsultasi lebih mendalam mengenai investasi rumah atau kavling siap bangun kami siap membantu di (+62 21) 7538883 atau

melalui WhatsApp di +62 819 7538 883

Share this News:

Latest News