5 Inspirasi Desain Rumah Kantor Anda di 2021

News

5 Inspirasi Desain Rumah Kantor Anda di 2021

10 February 2021

Diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar, mau tidak mau membuat semua aktivitas, termasuk perkantoran, harus dilakukan dari rumah saja.

Menghadapi perkembangan pandemi yang masih belum menentu, dan kemungkinan aktivitas work from home yang berkepanjangan, sepertinya menumbuhkan tren desain rumah kantor di tahun 2021 ini meningkat.

Sebelum memulai mengubah fungsi salah satu ruangan di rumah anda menjadi ruang kerja anda, ada beberapa hal yang sebaiknya menjadi perhatian anda.

Mari kita telaah satu persatu.

3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Menjaga Privasi Ruangan Rumah Kantor Anda

Aktivitas perkantoran dan rumah tangga adalah dua kegiatan yang berbeda. Terutama bila anda memiliki anak kecil yang sangat membutuhkan area bermain yang luas.

Ada 3 hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga privasi kerja anda, dan tidak saling mengganggu kegiatan satu sama lain.

1. Perbedaan Level atau Tingkat Ruangan

Semua tipe rumah Lavanya Hills Residences memiliki desain townhouse, artinya semua tipe rumah memiliki 2 level atau 2 tingkat. Bahkan rumah tipe tertinggi di Lavanya Hills Residences, Tipe Lalitha, dirancang untuk memiliki 2 tingkat split-level.

Anda bisa memaksimalkan hal ini sebagai pemisah, mana area kerja atau rumah kantor anda, dan yang mana area privat bagi keluarga anda.

Sebagai gambaran pemisahan ruangan berdasarkan tingkat adalah, Lantai dasar dapat difungsikan sebagai area keluarga, sementara area kerja pribadi anda bisa ditempatkan sepenuhnya di lantai atas.

2. Penyekat Ruangan

Bila anda terkendala dengan space ruangan yang terbatas, anda bisa menggunakan penyekat ruangan untuk memisahkan area kerja dan area keluarga.

Sebagai gambaran, anda bisa menggunakan perabot seperti meja atau mini bar sebagai furnitur transisi dari ruang keluarga dan area kerja anda.

3. Furniture dan Fasilitas Kantor

Walaupun lokasinya berada di rumah tempat tinggal anda, ruang kantor di rumah anda tetap harus dilengkapi dengan perabot dan fasilitas kantor yang mendukung aktivitas kerja anda. Selain itu, feels kerja juga bisa anda dapatkan dengan menata ruangan kerja selayaknya kantor.

Namun karena ruangan yang tidak seluas ruangan perkantoran, anda sebaiknya memilih meja dan kursi yang ergonomis sekaligus menghemat space.

Pencahayaan ruangan juga harus baik untuk menghindari kelelahan mata saat menghadapi pekerjaan yang menumpuk.

5 Inspirasi Desain Rumah Kantor Anda

Ada beberapa keuntungan yang bisa diambil dari kebijakan bekerja dari rumah saja, antara lain adalah anda tidak perlu menempuh perjalanan ke tempat kerja, bisa memakai pakaian santai dan anda bisa mendesain ruangan kerja sesuai dengan keinginan anda.

Berikut adalah beberapa inspirasi yang mungkin bisa anda pergunakan saat mendesain ruang kerja anda di rumah.

Interior dengan Konsep Green Living

Warna hijau alami bisa menyegarkan mata yang kelelahan saat terlalu banyak memandang layar monitor atau angka & tulisan yang terlalu kecil.

Tambahkan juga aksen tanaman di pot-pot kecil yang bisa memberikan pasokan oksigen bagi anda.

Desain Ruangan Kantor dengan Sentuhan Feminin

Bila anda adalah wanita karir atau ibu rumah tangga yang juga aktif melakukan pekerjaan secara online, anda bisa menghilangkan komposisi interior maskulin yang biasanya terdapat di ruang perkantoran pada umumnya.

Kombinasi palet warna pastel dan putih untuk interior bisa anda terapkan. Gabungkan dengan rak kayu unfinished untuk menambah kesan chic.

Desain Ruangan Kantor dengan Konsep Playful

Anda bisa mengadopsi gaya Google yang mendesain area kerja mereka dengan berbagai macam hal yang bisa mengurangi tingkat stres para karyawannya.

Sediakan alat musik, seperti gitar akustik, atau buku bacaan ringan di rak ruang kerja anda. Bila merasa lelah, anda bisa beristirahat sejenak sambil bermain musik atau membaca komik.

Tambahkan juga beanbag atau sofa empuk sebagai tempat anda beristirahat sejenak setelah lelah karena duduk dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama.

Desain Ruangan Kantor Minimalis

Untuk anda yang suka konsep minimalis, anda bisa menerapkan palet warna monokrom pada interior ruang kerja anda. Sebagai aksen, anda bisa menggantungkan beberapa motivation quote, atau artwork minimalis dengan warna senada pada dinding.

Buat lemari penyimpanan dokumen dan arsip sesimpel mungkin tanpa terlalu banyak variasi. Anda juga bisa membuat meja kerja yang bisa dilipat ke dinding setelah selesai dipergunakan.

Manfaatkan Perabot Rumah

Anda bisa juga memanfaatkan perabotan rumah yang ada untuk mengisi ruang kerja anda. Bila anda mempunyai keranjang atau kotak yang tidak terpakai, bisa anda alih fungsikan sebagai tempat penyimpanan arsip.

Toples-toples kecil juga bisa anda maksimalkan sebagai tempat menyimpan alat tulis menulis. Pindahkan koleksi tanaman dalam pot kecil anda, dari taman ke ruang kerja. Anda bebas berkreasi dengan segala perabot yang tersedia di rumah anda.

Desain Rumah Kantor Anda di Lavanya Hills Residences

Memiliki hunian yang sekaligus menjadi tempat kerja anda, tentu saja Lavanya Hills Residence-lah tempat yang cocok.

Selain karena suasana lingkungan yang tenang dan segar, rumah-rumah di Lavanya Hills Residences didesain untuk memiliki jendela yang tinggi dan besar. Sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan sirkulasi udara dan pasokan sinar matahari saat bekerja di siang hari.

Hunian eksklusif ini juga dilengkapi dengan jaringan internet broadband yang cepat dan stabil. Anda tidak perlu mengkhawatirkan koneksi internet yang tersendat.

Baca juga pilihan profesi yang bisa dilakukan dari rumah saja.

Anda tertarik untuk memiliki hunian yang bisa anda maksimalkan sebagai ruang kantor pribadi anda?

Anda bisa menghubungi kami di (+62 21) 7538883 atau melalui WhatsApp di +62 819 7538 883.

Share this News:

Latest News