5 Manfaat Investasi Rumah

News

5 Manfaat Investasi Rumah

22 November 2020

Di masa pandemi yang memporak porandakan ekonomi global ini seakan menjauhkan kita dari pilihan investasi rumah atau properti. Tetapi di tengah ketidakpastian perekonomian pada saat ini, yang menggoyahkan semua pilihan investasi seperti reksadana, saham, obligasi, deposito, valuta asing yang tingkat fluktuasinya sangat bergantung pada kondisi perekonomian.

Hal ini tidak berlaku bagi rumah, investasi rumah bisa dianalogikan sebagai perjalanan seorang entrepreneur dalam membangun raksasa bisnisnya. Terasa terjal di langkah pertama, melelahkan mental di pertengahan. Namun, pencapaian yang didapat akan sangat terasa manis. Investasi rumah adalah sebuah long-term relationship, ada kesabaran dan pengabdian dibutuhkan, tetapi juga, ada hasil manis yang menunggu anda di dalam investasi rumah.

Investasi Rumah adalah Investasi Tanpa Kerugian

Value sebuah investasi rumah tidak pernah turun, bahkan selalu naik tiap tahunnya. Hal ini bukan tanpa alasan, pertambahan jumlah penduduk di Indonesia dan Jakarta pada khususnya, semakin mempersempit area tempat tinggal. Semakin besarnya celah permintaan (manusia) dan penawaran (area), mendorong naiknya harga rumah dari tahun ke tahun.

Maka dari itu, selain harga sebagai acuan, lokasi rumah juga menjadi salah satu alasan utama dari meningkatnya harga rumah. Kawasan seperti Cinere Depok yang terletak tepat di tengah persimpangan kaum urban Jakarta, ketersediaan infrastruktur, fasilitas kesehatan, institusi pendidikan, sarana olahraga dan hiburan di sekelilingnya membuat nilai investasi rumah di daerah ini semakin bertambah setiap tahunnya.

Investasi Rumah sebagai Investasi Jangka Panjang

Tidak dapat dipungkiri, berinvestasi rumah terlihat tidak menggiurkan pada awalnya, tetapi pernahkah terpikirkan oleh anda, akan hasil keuntungan bagi anda & keluarga anda di masa mendatang?

Berbeda dengan investasi saham yang keuntungan besar bisa anda dapatkan dalam hitungan jam, bahkan menit. Yang menjadi concern adalah, anda juga bisa terhantam kerugian besar dalam hitungan detik pula, bila perekonomian mengalami drop seperti saat ini. Sedangkan investasi rumah berdiri kokoh di tengah terpaan badai ekonomi, dampak yang terlihat hanya pada lambatnya kenaikan harga rumah. Kestabilan investasi rumah menjadikannya salah satu instrumen investasi utama bagi para investor, pengusaha, pegawai kantor, singkatnya SEMUA ORANG termasuk ANDA.

Capital Gain yang Besar

Menurut accurate, capital gain adalah keuntungan yang direalisasikan setelah menjual aset jangka panjang. Pengertian sederhana menurut artikel yang dilansir oleh wartaekonomi.id, capital gain adalah keuntungan sebesar-besarnya yang Anda dapatkan ketika Anda menjual aset investasi tertentu.

Seperti kami paparkan diatas, bahwa harga rumah selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya, hal inilah yang menjadi alasan utama harga jual rumah di masa mendatang selalu lebih besar dibanding harga belinya di hari ini. Mutlak, investasi rumah adalah investasi yang mendatangkan keuntungan.

Selain stabilnya kenaikan harga rumah, anda juga bisa melakukan boosting nilai jual rumah anda dengan cara renovasi, menambah ruangan dan lantai, menambah kolam renang, dsb. Dengan mempercantik penampilan rumah anda, nilai jual rumah anda juga otomatis akan bertambah berkali lipat dibandingkan harga beli rumah anda.

Bermanfaat Sebagai Agunan

Anda berpikir untuk melakukan career shifting dengan memulai usaha anda sendiri? Butuh modal usaha, tetapi tidak mau menjual rumah yang sudah anda beli dengan susah payah?

Anda bisa memilih solusi ini; mengajukan pinjaman dengan agunan rumah anda. Dengan begitu anda masih bisa tetap memiliki rumah anda dan menjalankan bisnis anda secara bersamaan.

Sumber Pendapatan Bagi Anda

Selain sebagai kebutuhan utama yang harus anda penuhi bagi keluarga anda, rumah juga memiliki satu kekuatan lagi yaitu, menjadi salah satu sumber pendapatan bagi anda.

Anda bisa menyewakan rumah yang sudah anda miliki dengan sistem kontrak tahunan atau bulanan sehingga pundi-pundi anda akan terpenuhi secara rutin dengan sendirinya.

 

Baca Juga: Ide Taman Rumah Minimalis

 

Dari paparan kami diatas ada beberapa poin penting yang bisa kita tarik dari manfaat investasi rumah bagi anda.

Manfaat Investasi Rumah:

  • Value investasi rumah selalu naik tiap tahunnya.

  • Kenaikan harga dipengaruhi lokasi rumah tersebut.

  • Rumah adalah instrumen investasi yang stabil.

  • Harga jual selalu lebih besar dari harga beli.

  • Bisa berfungsi sebagai salah satu sumber pendapatan.

Semoga sharing kami mengenai 5 manfaat investasi rumah ini bisa membantu memecahkan kebimbangan anda mengenai untung tidaknya berinvestasi rumah saat ini.

Bila ingin berkonsultasi dengan kami mengenai persyaratan membeli rumah bisa menghubungi tim kami di (+62 21) 7538883 atau melalui WhatsApp disini +62 819 7538 883. Untuk komunikasi melalui email bisa melalui form ini

Image source: Business photo created by asierromero

Share this News:

Latest News