7 Ide Desain Kolam Koi Minimalis

News

7 Ide Desain Kolam Koi Minimalis

15 April 2021

Banyak orang mempunyai hobi memelihara berbagai makhluk hidup, dari merawat tanaman indoor hingga ditemani kucing atau anjing kesayangan. Khusus bagi anda para pecinta ikan, pasti tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati gerak-gerik ikan peliharaan anda di dalam kolam atau akuarium, dengan ditemani suara gemericik air yang menenangkan.

Kali ini kami ingin berbagi beberapa ide inspirasi desain kolam koi di rumah minimalis anda.

1. Desain Kolam Koi Minimalis dengan Sentuhan Alam

Bila anda menyukai segala hal yang berbau alam, anda dijamin akan menyukai desain kolam koi yang satu ini. Dilengkapi dengan susunan tanaman rindang berukuran sedang, penataan batu alam, serta penambahan air mancur kecil yang menghasilkan suara gemericik air, mampu menghadirkan atmosfer alam terbuka ke rumah anda.

2. Desain Kolam Koi Etnik

Ikan koi mempunyai nilai filosofi yang tinggi pada kebudayaan Asia. Maka tidak lengkap rasanya bila tidak menghias desain kolam koi anda dengan pernak pernik etnik asli Asia, baik itu dari Asia Timur maupun Asia Tenggara.

3. Kolam Koi di Bawah Dek Kayu

Mengadopsi desain interior dari villa ataupun resort di Bali, anda bisa meletakkan susuran dek kayu diatas kolam koi anda. Lengkapi juga dengan kursi dan coffee table di atas dek kayu tersebut. Anda pun kini memiliki spot bersantai untuk menyesap kopi pagi atau sore hari anda, sembari menikmati gerak-gerik ikan koi kesayangan anda dengan latar belakang gemericik suara air yang menenangkan.

4. Desain Kolam Ikan Koi Mini

Bila anda sudah terlanjur me-renovasi taman belakang rumah anda menjadi ruangan lain atau penambahan ruang dapur, jangan khawatir! Karena anda masih bisa memiliki spot kolam kecil untuk ikan koi anda.

Cukup dengan memanfaatkan sedikit area pada teras belakang atau teras depan, kemudian tambahkan kaca di depan supaya tingkah laku ikan anda bisa terlihat dengan jelas. Spot kolam mini ini juga bisa mempermanis tampilan rumah anda.

5. Kolam Ikan Koi Bergaya Jepang

Tidak lengkap rasanya bila kita tidak mengikutsertakan gaya kolam koi bergaya Jepang ke dalam daftar singkat ini. Anda bisa memadukan batu alam berwarna terang, pasir putih dan tentu saja beberapa tanaman bonsai di samping kolam koi anda.

Manfaatkan juga sudut pada taman belakang rumah anda untuk menghemat tempat.

6. Kolam Koi Klasik

Siapa bilang kolam klasik sudah ketinggalan jaman? Kolam klasik dengan bentuk lingkaran yang dihiasi potongan besar batu alam dan hamparan batu kerikil putih, seperti mengembalikan nostalgia masa kecil anda.

7. Desain Kolam Koi Bergaya Akuarium

Desain kolam koi akuarium ini agak berbeda dengan desain kolam koi yang lain, karena level permukaan airnya dibuat lebih tinggi dari permukaan tanah. Tujuannya adalah supaya anda bisa mendapatkan sensasi melihat akuarium koi outdoor pribadi di taman belakang rumah anda.

Baca juga mengenai inspirasi taman rumah minimalis yang ramah budget.

Nah demikian sedikit inspirasi bagi anda penggemar ikan koi yang ingin memiliki kolam koi yang apik di rumah anda. Semoga bisa menginspirasi anda.

Jangan lupa untuk mengganti air dan membersihkan kolam koi anda secara rutin ya? Supaya ikan-ikan koi anda tetap sehat dan tidak mudah stres.

Desain kolam koi mana yang paling anda suka?

 

Share this News:

Latest News