7 Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu

News

7 Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu

18 May 2021

Ruang tamu adalah salah satu bagian yang sangat penting dari rumah anda. Disini “wajah” anda diperlihatkan kepada setiap tamu yang bertandang ke rumah anda.

Tak ayal, hal ini membuat meja ruang tamu anda menjadi centre of the universe-nya disini. Karena seperti anda tahu, sebagian besar pandangan pertama dari setiap tamu yang datang selalu ditujukan pada meja ruang tamu anda.

Pada artikel kali ini, kami ingin berbagi mengenai beberapa tips dan inspirasi desain meja ruang tamu yang bisa anda aplikasikan di ruang tamu anda.

Yuk, tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas!

Memilih Desain Meja Ruang Tamu yang Tepat

Ada beberapa poin yang harus anda perhatikan sebelum mengganti desain meja ruang tamu anda. Hal ini berguna supaya meja ruang tamu anda tidak terlihat timpang dan terkesan tidak menyatu dengan keseluruhan konsep interior ruang tamu anda.

Pastikan Ukuran Meja Ruang Tamu yang Tepat

Buat gambaran penataan sofa atau kursi tamu anda terlebih dahulu sebelum menentukan desain meja ruang tamu anda.

Hal ini untuk mencegah desain meja ruang tamu yang terlalu kecil atau malah sebaliknya, terlalu besar sehingga menghilangkan estetika dari ruang tamu anda.

Untuk tinggi meja ruang tamu, sesuaikan dengan tinggi sofa anda. Biasanya tinggi meja ruang tamu berkisar antara 60-75 cm. Namun, sekali lagi sesuaikan dengan tinggi sofa anda.

Pilih Meja yang Sesuai dengan Interior Ruang Tamu

Entah ruang tamu anda bergaya eklektik, japandi, minimalis atau yang lainnya, sesuaikan desain meja ruang tamu anda dengan konsep interior ruang tamu anda.

Jangan sampai anda meletakkan meja ruang tamu berkonsep rustic di tengah-tengah konsep interior futuristis.

Sesuaikan dengan Anggaran Budget Anda

Desain meja ruang tamu yang cantik tidak harus mahal. Cuma dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk berburu desain meja ruang tamu yang sesuai dengan konsep interior rumah dan kantong anda.

Jangan pernah gengsi untuk mempergunakan meja ruang tamu yang sedang diskon, asalkan sesuai dengan konsep interior dan hati anda.

Inspirasi Desain Meja untuk Ruang Tamu Anda!

Berikut adalah beberapa inspirasi desain meja ruang tamu yang bisa anda aplikasikan di rumah anda.

Yuk, kita lihat satu persatu!

1. Coffee Table dengan Laci Tersembunyi

desain meja ruang tamu - coffee table

Cocok untuk anda yang memiliki konsep interior minimalis. Dari bentuknya, desain meja ruang tamu ini meninggalkan kesan pertama yang sederhana.

Namun ternyata, meja ini memiliki laci storage yang besar. Hal ini bisa anda maksimalkan untuk menyimpan beberapa barang, agar tidak terlihat menumpuk di ruang tamu anda.

2. Desain Meja Ruang Tamu Simple Berbentuk Lingkaran dari Kayu

desain meja ruang tamu dari kayu

Desain meja ruang tamu yang satu ini bisa anda terapkan bila ruang tamu anda berkonsep Scandinavian atau Japandi style. Desain simpel dan material kayunya cukup mewakili kedua konsep ini.

Anda bisa menambahkan centerpiece seperti lilin atau tanaman kaktus dalam pot kecil sebagai aksen yang mempercantik.

3. Meja Ruang Tamu Berkonsep Rustic

desain meja ruang tamu rustic

Dari namanya sudah terlihat desain meja ruang tamu ini paling cocok dengan konsep interior apa. Bila konsep rustic anda dominan bermain di warna putih atau abu-abu, anda bisa mempergunakan meja rustic dengan unfinished paint berwarna putih ini.

4. Meja Ruang Tamu Marmer yang Elegan

meja ruang tamu marmer

Desain meja ruang tamu marmer ini sangat cocok dikombinasikan dengan konsep interior vintage atau art deco ala ‘Great Gatsby’.

Tampilan kombinasi marmer dan stainless keperakan dari desain meja ruang tamu ini, seperti membawa anda bernostalgia ke awal abad 20.

5. Meja Eco Living Hasil Daur Ulang Kotak Sayur

meja ruang ramu daur ulang

Bagi anda yang berjiwa bebas, anda bisa mempertimbangkan desain meja ruang tamu yang satu ini. Sangat cocok diletakkan dalam ruang tamu berkonsep eco-living.

Desain meja ruang tamu daur ulang ini, bisa berdampingan dengan beberapa furniture daur ulang yang lain agar konsepnya semakin kuat.

6. Meja Ruang Tamu dari Kayu Solid yang Kokoh

meja ruang tamu kayu solid

Desain meja ruang tamu ini tidak sekaku penampilannya.

Termasuk cukup fleksibel; karena meja ruang tamu ini selain cocok ditempatkan di ruang tamu berkonsep modern seperti Minimalis atau Japandi, desain meja ini juga cocok diletakkan di konsep interior yang lebih lama seperti industrial, kontemporer maupun rustic.

7. Desain Meja Ruang Tamu Akrilik Curve

desain meja ruang tamu akrilik

Desain meja ruang tamu ini cukup unik. Mengusung konsep futuristik, desain meja ini bisa anda kombinasikan dengan interior futuristik, maupun sebaliknya pada interior retro.

Karena seperti anda tahu, pada dekade 1960-an setelah pendaratan Neil Armstrong ke bulan, Amerika dilanda euforia futuristik, mulai dari interior, perabot, film, dsb. Sehingga desain meja ruang tamu ini sangat cocok dipergunakan pada kedua rentang waktu tersebut.


Demikian beberapa tips dan inspirasi untuk memilih desain meja ruang tamu yang yang bisa anda aplikasikan untuk hunian anda. Semoga menginspirasi.

Tetap ikuti update artikel kami untuk memperoleh informasi mengenai tips dan inspirasi mengenai properti.

Share this News:

Latest News