Aplikasi Meeting Online Gratis Terbaik

News

Aplikasi Meeting Online Gratis Terbaik

15 February 2021

Adaptasi kenormalan baru sudah kita lakukan sejak tahun kemarin. Banyak sekali aktivitas yang tadinya merupakan aktivitas luring (luar jaringan), menjadi kegiatan daring.

Sebut saja belanja, menonton film, menikmati live music, hingga bersekolah dan bekerja.

Adanya perubahan pada dua aktivitas terakhir tersebut diatas, berdampak juga pada bertumbuhnya jumlah unduhan beberapa aplikasi meeting online gratis dan berbayar.

Kita tentu sudah tahu beberapa nama diantaranya, namun apa saja aplikasi meeting online gratis yang dianggap terbaik diantara kompetitornya?

Apa Saja Aplikasi Meeting Online Gratis Terbaik yang Bisa Anda Gunakan Selama #WFH?

Ini adalah deretan aplikasi meeting yang paling banyak digunakan, karena selain gratis, kualitas video dan audio yang dihasilkan juga bagus.

Mari kita langsung melihat daftar pertama.

1. Zoom

Didirikan dan dikembangkan oleh Eric Yuan sejak tahun 2011, Zoom memperoleh popularitasnya pada saat awal pandemi merebak. Jutaan orang, terutama para pebisnis dan anak sekolah menggunakan Zoom Meeting sebagai sarana online conference.

Untuk mode gratisnya, maksimum meeting online dapat dilakukan selama 45 menit.

Kunjungi Website

2. Google Meet

Pada mulanya aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi Google yang berbayar. Namun sejak merebaknya pandemi di awal tahun lalu, Google meng-gratis-kan penggunaan aplikasi Google Meet.

Termasuk salah satu aplikasi meeting online gratis terfavorit karena cara penggunaanya mudah dan tidak mengenal jangka waktu selayaknya Zoom.

Selain itu dapat dipadukan dengan aplikasi Google yang lain, seperti Google Classroom, Google Jamboard dan Google Drive.

Kunjungi Website

3. Skype

Termasuk pelopor aplikasi meeting online gratis, dikembangkan sejak tahun 2003 oleh tim pengembang perangkat lunak dari Swedia dan Denmark. Selain meeting online, Skype juga mendukung fitur chat.

Pada tahun 2011, perusahaan ini diakuisisi oleh Microsoft dan mengalami berbagai perkembangan di bawah naungan raksasa korporasi milik Bill Gates ini.

Kunjungi Website

4. Microsoft Teams

4-microsoft-teams

Aplikasi produksi Microsoft ini mulai dikembangkan sejak 2017. Sangat cocok bagi para profesional untuk melakukan satu project tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Fitur-fitur yang tersedia seperti, chat, meeting, project (semua tim bisa berpartisipasi), live events, dan masih banyak lagi.

Kunjungi Website

5. WhatsApp

Siapa yang tidak menggunakan aplikasi ini? Menjadi milik Facebook sejak 2014, aplikasi yang dikembangkan oleh Brian Acton dan Jan Koum ini merajai aplikasi chat di seluruh dunia dengan jumlah pengguna mencapai 5 miliar di seluruh dunia.

Cocok digunakan sebagai aplikasi meeting online di tim kecil (maksimal 4 orang) dengan kualitas video dan audio yang bagus.

Kunjungi Website

Baca juga beragam profesi kerja yang bisa anda lakukan dari rumah.

Terlepas dari apapun aplikasi meeting online gratis yang anda pakai, jaringan internet yang stabil mutlak diperlukan untuk aktivitas ini.

Lavanya Hills Residences dilengkapi dengan jaringan internet broadband berkecepatan tinggi dan stabil, sehingga anda tidak perlu khawatir koneksi yang tersendat, apalagi bila meeting online-nya diikuti oleh puluhan partisipan.

Jika anda tertarik akan detail dan fitur yang bisa anda dapatkan di Lavanya Hills Residences, anda bisa menghubungi kami di (+62 21) 7538883 atau melalui WhatsApp di +62 819 7538 883.

Share this News:

Latest News