Cara Beli Rumah Secara Cash

News

Cara Beli Rumah Secara Cash

26 November 2020

Beli rumah secara cash atau pembayaran tunai menjadi pilihan yang lebih baik bagi sebagian orang. Pada bahasan artikel ini kita akan membahas mengenai tata cara pembelian rumah secara cash.

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai proses atau cara beli rumah secara cash, ada baiknya kita menelaah mengenai kelebihan beli rumah secara cash yang sudah kami bahas lebih detail pada artikel ini.

 

Kelebihan Beli Rumah Cash

Bebas Bunga

Dengan transaksi yang diselesaikan dalam sekali pembayaran, anda akan terbebas dari bunga pinjaman KPR dari bank.

Kesempatan Mendapat Cashback

Banyak developer yang memberikan promo cashback bila anda membeli rumah secara tunai. Potongan atau cashback yang diberikan juga biasanya cukup besar.

Langsung Bisa Memiliki Aset Berharga

Dengan beli rumah secara tunai, semua sertifikat kepemilikan rumah langsung berada di tangan anda.

Biaya Administrasi Kecil

Beli rumah secara tunai hanya membutuhkan biaya administrasi kecil karena tidak perlu menghabiskan banyak waktu & tenaga untuk mengurus administrasi.

Selain itu tidak akan ada biaya tambahan lain.

 

Cara Beli Rumah Secara Cash

Untuk cara beli rumah secara cash bisa dilakukan dua cara, yaitu dengan pembayaran secara cash dan pembayaran secara cash bertahap.

Pembayaran Cash

Biasanya sebagai pengikat perjanjian anda harus membayarkan booking fee yang jumlahnya tergantung negosiasi anda dengan pihak developer. Kemudian setelah itu sebelum tenggat waktu yang disetujui anda bisa membayar dengan moda pembayaran yang sudah disepakati.

Pembayaran dengan Cash Bertahap

Selain itu anda juga bisa memilih untuk melakukan pembelian dengan cara cash bertahap. Biasanya anda harus membayar uang muka sebesar 50% dari harga total rumah, kemudian anda bisa memilih untuk mencicil sisanya selama 12 bulan bila anda tidak ingin terkena bunga, atau antara 13 - 24 bulan dengan bunga yang lebih kecil dari bunga KPR tentunya.

Anda juga diminta untuk menyiapkan dokumen/berkas pendukung, antara lain:

Dokumen / Berkas Pendukung.

  1. Fotokopi KTP Suami – Istri
  2. Fotokopi Kartu Keluarga / KK
  3. Fotokopi Surat Nikah, atau Fotokopi Surat Cerai jika Duda / Janda
  4. Pas Foto 4 x 6 Suami – Istri

Semoga sharing kami mengenai cara beli rumah secara cash ini bisa membukakan pandangan anda mengenai langkah-langkah awal anda untuk memiliki rumah anda sendiri.

Bila ingin berkonsultasi dengan kami mengenai persyaratan dan kelebihan membeli rumah secara cash bisa menghubungi tim kami di

Atau anda bisa menghubungi tim kami di:

Live chat website

No. telepon (021)7538883 atau

WhatsApp di 0878 7777 8883

Share this News:

Latest News