Jenis Investasi Properti yang Mendatangkan Keuntungan

News

Jenis Investasi Properti yang Mendatangkan Keuntungan

28 November 2020

Diantara berbagai pilihan investasi yang mendatangkan keuntungan, investasi properti adalah salah satunya. Dengan berinvestasi anda bisa mendapatkan pendapatan pasif secara rutin tanpa harus bekerja.

Saat ini investasi properti banyak dipilih oleh orang Indonesia sebagai salah satu kanal pemasukan yang bisa menambah jumlah saldo di rekening anda. Apa saja jenis investasi properti yang bisa mendatangkan keuntungan bagi anda?

 

Jenis Investasi Properti yang Mendatangkan Keuntungan

Ada berbagai macam jenis investasi properti yang bisa anda pilih. Diantaranya adalah dalam bentuk kantor, ruko, kontrakan, tanah, dll. Manakah yang anda pilih sebagai aset investasi anda?

 

Investasi Properti Kantor

Banyak sekali para pengusaha properti yang melakukan investasi utama pada gedung perkantoran. Hal ini dikarenakan properti kantor mampu menghasilkan profit yang paling besar dibandingkan jenis properti yang lainnya.

Selain itu lokasi yang strategis dan berada di pusat bisnis menjadi salah satu faktor pendorong mengapa jenis properti ini menjadi sangat menguntungkan.

Permintaan terhadap ruangan kantor sebagian besar berasal dari perusahaan yang membutuhkan tempat di dalam ruangan untuk memenuhi berbagai fungsi seperti keuangan, administrasi, operasional, dan lain sebagainya.

Jadi, saat perusahaan tersebut semakin berkembang, maka permintaan ruang kantor yang lebih besar akan semakin besar.

 

Hotel atau Villa

Dengan memiliki aset properti yang berbentuk hotel atau villa di tempat wisata populer, akan mendatangkan keuntungan yang cukup besar bagi anda. Terlebih lagi bila musim liburan tiba, anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

 

Properti Tempat Tinggal

Jenis investasi properti ini termasuk sangat populer karena semua orang pasti membutuhkan tempat tinggal. Sehingga permintaan akan tersedianya properti tempat tinggal yang terjangkau menjadi semakin tinggi.

Rumah Kontrakan

Dengan memiliki investasi rumah yang dikontrakkan, anda bisa memperoleh keuntungan atau penghasilan pasif secara rutin dalam jangka waktu tahunan.

Rumah Kost

Walaupun pendapatan rutin yang diperoleh tidak sebesar investasi rumah kontrakan, namun anda bisa mendapatkan perputaran uang yang lebih cepat. Hal ini karena pada umumnya penyewa kamar kost diharuskan membayar biaya sewa tiap bulan.

Letak rumah kost yang strategis (dekat dengan perkantoran atau kampus) ditambah dengan fasilitas yang mewah (furnished kitchen, internet, AC) bisa membuat anda, sebagai pemilik usaha rumah kost, mematok harga sewa kamar kost diatas rata-rata.

 

Tanah

Aset properti tanah juga merupakan pilihan investasi yang menarik. Harga tanah pada umumnya akan naik setiap tahun. Jenis investasi ini bersifat jangka panjang. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya bangunan, maka tanah tersebut bisa disewakan kepada pihak yang tepat untuk menjadikannya lebih produktif.

Jika tanah Anda berada di posisi yang strategis, ada macam-macam investasi pilihan yang memberikan harga sewa menarik:

Disewakan untuk Industri atau Manufaktur

Dengan menyewakan lahan pada sebuah perusahaan untuk kemudian dijadikan pabrik atau manufaktur bisa menjadi pilihan anda. Apalagi bila anda memiliki area tanah yang luas

Lokasi aset properti tanah anda juga menjadi faktor pendukung, apakah dekat dengan infrastruktur jalan raya, dermaga, bandar udara atau rel kereta api. Karena perusahaan yang menyewa tanah anda pasti membutuhkannya untuk melakukan pengiriman atau distribusi.

Disewakan untuk Pariwisata

Dengan meningkatnya industri pariwisata, aset tanah anda juga bisa disewakan untuk pembangunan hotel atau villa. Persewaan jenis ini biasanya membutuhkan jangka panjang antara 20-30 tahun dan menjamin kepastian pengembalian investasi Anda.

Disewakan untuk Retail / Perdagangan

Anda bisa menyewakan properti tanah anda kepada perusahaan yang bergerak di bidang area perdagangan atau ritel (mall). Sama seperti hotel atau villa, jenis kontrak seperti ini sifatnya juga berjangka panjang.

 

Aset Investasi Keluarga

Jenis investasi yang paling prospektif adalah rumah hunian untuk keluarga.

Seiring meningkatnya perekonomian keluarga, mereka akan mencari rumah tinggal untuk jangka waktu lebih panjang dengan lokasi yang lebih nyaman dari rumah kontrakan sebelumnya.

Memiliki aset investasi pribadi seperti rumah atau kavling siap bangun mampu memberikan perasaan aman dan menepiskan segala kekhawatiran anda dan keluarga.

 

 

Rumah Pribadi

Rumah yang nyaman dan aman bagi keluarga, berlokasi di kawasan strategis yang memudahkan anda menjangkau infrastruktur transportasi, kesehatan dan pendidikan menjadi impian bagi semua orang.

Selain sebagai salah satu kebutuhan utama yang harus anda penuhi, rumah pribadi anda juga bisa berfungsi sebagai aset investasi jangka panjang anda.

 

Baca lebih lanjut mengenai rumah sebagai investasi di sini. 

 

Bila anda tertarik untuk berinvestasi rumah, silahkan klik tautan ini.

 

Kavling Siap Bangun

Anda ingin menambah aset investasi anda atau anda belum memiliki tabungan yang cukup untuk membeli rumah? Maka investasi kavling siap bangun adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Terletak di tengah area perumahan yang aman, maka kavling siap bangun mempunyai banyak kelebihan diantaranya, anda tidak akan kuatir aset anda akan diserobot oleh pihak lain.

 

Baca juga mengenai potensi berinvestasi kavling siap bangun.

 

Bila anda tertarik berinvestasi kavling siap bangun, silahkan klik tautan ini. 


 

Kesimpulan

Banyak aset investasi properti yang tersedia. Pilihlah yang paling sesuai dengan anda, baik itu dari kemampuan keuangan anda serta potensi keuntungan yang paling ingin anda peroleh.

Semoga sharing kami mengenai jenis investasi properti yang mendatangkan keuntungan ini bisa membantu anda memutuskan jenis investasi properti apa saat ini.

Bila ingin berkonsultasi dengan kami mengenai investasi rumah atau kavling siap bangun bisa menghubungi tim kami di (+62 21) 7538883 atau melalui WhatsApp di +62 819 7538 883

Share this News:

Latest News