Olahraga Golf: Olahraga yang Cocok di Masa Pandemi

News

Olahraga Golf: Olahraga yang Cocok di Masa Pandemi

25 February 2021

Hampir setahun kita beradaptasi dengan new normal dengan melakukan hampir sebagian besar aktivitas kita dari rumah saja. Termasuk olahraga, terutama olahraga permainan di luar ruangan yang membutuhkan interaksi dengan banyak orang seperti sepak bola, futsal, basket, bulu tangkis, dan masih banyak lagi.

Pembatasan kerumunan orang yang diterapkan selama kenormalan baru, mau tidak mau membuat para penggiat olahraga yang dijelaskan diatas, mengubah kegiatan fisiknya menjadi olahraga di dalam ruangan saja, seperti fitness.

Namun tahukah anda bahwa ada satu olahraga permainan diluar ruangan yang cocok anda lakukan selama masa pandemi ini. Jawabannya adalah GOLF.

Terkesan olahraga yang hampir tidak mengeluarkan keringat, namun golf adalah salah satu cabang olahraga yang memadukan aktivitas otak dan fisik.

Mengapa olahraga golf cocok untuk anda lakukan selama masa pandemi ini? Mari kita bahas poin-poin dibawah ini.

Mengapa Olahraga Golf Cocok Dilakukan di Masa Pandemi?

1. Sejalan dengan Pembatasan Sosial

Diluar kompetisi, biasanya hanya 5-6 orang saja yang berkumpul ketika kegiatan golf ini berlangsung. Bila anda bermain golf bersama kolega anda, katakanlah 3 orang termasuk anda, kemudian ditambah 3 orang caddy, maka anda tidak perlu mengkhawatirkan kerumunan orang.

2. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari pagi sangat menyehatkan bagi kita. Dipercaya oleh kalangan medis, sinar UV ini mampu meningkatkan imunitas, metabolisme, serta kerja otot dan saraf.

Manfaat berjemur sinar matahari pagi yang selanjutnya dapat meningkatkan kesehatan tulang. Seperti yang telah anda ketahui, vitamin D merangsang penyerapan kalsium dan fosfor yang dapat menguatkan tulang.

Beberapa penelitian lain juga menemukan bahwa sinar matahari dapat membantu memacu pertumbuhan sel saraf di hippocampus, yang merupakan bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk membentuk, mengatur, dan menyimpan memori.

3. Tidak Menurunkan Stamina & Imunitas

Kelelahan akibat aktivitas olahraga berat dikhawatirkan akan menurunkan imunitas. Golf tidak membutuhkan aktivitas berat seperti berlari atau mengangkat beban. Hanya dengan berjalan menyusuri lapangan yang luas, kerja jantung dan otot anda bisa terlatih dengan baik.

Selain itu, aktivitas jalan yang dilakukan menyusuri lapangan golf yang membentang luas, juga akan membuat anda berkeringat. Keringat inilah yang akan membersihkan anda dari racun-racun di tubuh anda.

Pilih Lapangan Golf yang Dekat dengan Tempat Tinggal

Pembatasan sosial yang diberlakukan juga mempengaruhi jam operasional dari semua tempat bisnis, termasuk lapangan golf. Bila jarak yang harus anda tempuh untuk mencapai lapangan golf cukup jauh dari rumah anda, dikhawatirkan anda tidak bisa memaksimalkan permainan golf anda.

Lavanya Hills Residences berlokasi tidak jauh dari 3 lapangan golf terbaik di selatan Jakarta. Hanya dibutuhkan waktu + 15 menit untuk bisa mencapai 3 lapangan ini.

Apa sajakah ketiga lapangan golf tersebut?

1. Pondok Cabe Golf & Country Club

Lapangan golf yang dilengkapi dengan country club cottages ini, berlokasi 7 km ke arah barat daya Lavanya Hills Residences.

2. Pangkalan Jati Golf Course

Di lapangan golf ini tersedia berbagai macam fasilitas seperti Spa, Proshop, Fitness Centre, Restoran dan Gedung Serba Guna.

Hanya dibutuhkan waktu 3 menit berkendara ke arah utara dari Lavanya Hills Residences untuk bisa mencapai padang golf ini.

3. Matoa National Golf Course

Selain lapangan, di lapangan golf ini juga terdapat golf course yang sangat tepat bagi anda untuk semakin mengasah kemampuan anda bermain golf.

Anda bisa mencapai lapangan ini hanya dengan berkendara sejauh 4.3km ke arah selatan dari Lavanya Hills Residences.

Baca juga Manfaat Bersepeda di Masa Pandemi

Dengan jarak tempuh kurang dari 10 km, anda bisa mencapai ketiga lapangan golf terbaik tersebut dari Lavanya Hills Residences. Sehingga anda bisa menjadwalkan acara golf anda secara rutin untuk berolahraga setiap akhir pekan, tanpa perlu khawatir membuang waktu terlalu lama di perjalanan.

Jika anda tertarik untuk memiliki hunian yang tidak jauh dari lapangan golf terbaik di selatan Jakarta ini, anda bisa menghubungi kami di (+62 21) 7538883 atau melalui WhatsApp di +62 819 7538 883.

Share this News:

Latest News