Tol Cinere-Jagorawi: Akses yang Mempermudah Warga Cinere Depok

News

Tol Cinere-Jagorawi: Akses yang Mempermudah Warga Cinere Depok

22 November 2020

Tol Cinere-Jagorawi, atau yang biasa disebut Tol Cijago, merupakan akses jalan tol yang diresmikan pada tanggal 27 Januari 2012 lalu. Dalam perkembangannya masih ada beberapa ruas jalan tol tersebut yang masih berada dalam tahap pembangunan.

Jalan tol Cinere-Jagorawi ini memiliki panjang 14 kilometer. Nantinya jalan tol ini direncanakan akan berujung di Cinere Depok.

Tol Cinere-Jagorawi Seksi II

Ruas tol yang menghubungkan Jalan Raya Bogor dan Kukusan ini resmi dibuka pada bulan September 2019. Ruas tol sepanjang 5.5 km ini semakin mempermudah warga Depok untuk mengakses jalan Tol Cinere Jagorawi.

Bila anda tinggal atau berkeinginan untuk tinggal di daerah Cinere Depok, akses jalan tol ini akan mempermudah perjalanan anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan jalan tol mana saja tol Cinere-Jagorawi ini berhubungan?

Citayam

Dari gerbang Tol Margonda 1, tepatnya di KM 17 yang berhubungan dengan jalan Margonda Raya dan J. Ir. H. Juanda, hanya berjarak 12 km dari Cinere. Kemudian anda bisa melakukan perjalanan menuju Citayam melalui Tol Jagorawi.

Pasar Rebo

Pasar Rebo dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit tanpa melewati titik-titik kemacetan yang melelahkan.

Cibinong

Anda bisa memangkas waktu perjalanan Depok - Cibinong dari 1 jam lebih 18 menit menjadi hanya 46 menit saja melalui ruas Jalan Tol Cijago ini. Jangan lupa untuk keluar melalui gerbang tol Citeureup untuk kemudian menuju Cibinong.

Jalan Tol Besar di Jakarta

Karena masih dalam satu rangkaian dengan Tol Jagorawi, secara tidak langsung Tol Cinere-Jagorawi juga terhubung dengan beberapa ruas jalan tol besar di Jakarta seperti,Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta, Jalan Tol Bocimi, dan Jalan Tol Cimanggis - Cibitung.

Tol Cinere-Jagorawi Seksi III

Menurut berita yang dilansir oleh Kompas pada bulan Agustus, Jalan Tol Cinere - Serpong dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi seksi III yang saling terhubung ditargetkan akan rampung pada akhir 2020. Diharapkan dengan rampungnya dua ruas jalan tol yang merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II, berdampak sangat signifikan bagi seluruh warga yang tinggal di Depok dan kawasan Cinere pada khususnya.

Hal ini juga akan berdampak positif naiknya harga properti yang berlokasi di Cinere Depok. Sehingga kawasan ini akan semakin menjadi kawasan favorit di tahun-tahun berikutnya.


Baca juga 7 Keuntungan Memiliki Rumah di Cinere Depok

Share this News:

Latest News